By TwitterIcon.com


JEJAK PERBATASAN

Tips Sederhana memenangkan kontes SEO


Mebmbicarakan tentang SEO atau Search engine optimation, memang tidak akan pernah habis. Berbagai cara dilakukan oleh para blogger dalam rangka mengoptimalkan SEO pada blog atau website yang dikelolanya. Tips dan trik pun sudah dapat dengan mudah kita temukan, sebagai upaya untuk meningkankan SEO pada blog atau website.

Sebagai seorang blogger pemula, saya juga akan mencoba sedikit sharing tentang yang namanya SEO. Pada postingan sebelumnya, saya sempat membahas sedikit tentang SEO yang saya ketahui seperti trackback, Backlink, social bookmark, dan lain-lain. Sekarang saya akan mencoba tips sederhana yang merupakan bagian dari SEO, dalam rangka mengoptimalkan sebuah artikel atau postingan pada blog kita dalam sebuah kontes SEO.

Kontes SEO dengan keyword tertentu, jelas membutuhkan trik-trik khusus untuk mempromosikan sebuah postingan, karena pada sebuah kontes SEO setiap peserta tentu saja memiliki keyword yang sama pada setiap postingan yang ditujukan untuk mengikuti sebuah kontes SEO. Pertanyaannya adalah, bagaimana postingan kita yang memiliki keyword sama dengan puluhan, ratusan, bahkan mungkin ribuan postingan. Dapat berada pada posisi strategis sebuah Search engine?

Beberapa cara yang dapat kita lakukan adalah :

1. Membuat postingan dengan keyword yang sama lebih dari satu, dengan mengaitkan artikel satu dengan yang lainnya (trackback).

2. Mendaftarkan artikel kita pada url submission

3. Mendaftarkan artikel atau postingan kita pada social bookmak (jika diperbolehkan dalam sebuah kontes SEO)

4. Membuat sebuah postingan yang original alias bukan hasil copy paste.(ingat! Search engine suka dengan orang yang senang menulis)

5. Ikuti aturan penulisan yang menjadi keinginan searh engine.

6. Buatlah backlink untuk artikel atau tulisan yang akan kita ikutkan pada kontes SEO.

Mungkin itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan dalam rangka mengoptimalkan artikel atau postingan kita pada sebuah kontes SEO. Untuk membuat backlink yang baik pada postingan kita, dapat anda lakukan dengan memberikan komentar pada blog atau website do follow. Dalam hal ini saya menyarankan anda agar tidak memberikan komentar spam seperti mengatakan mampir, pertamax, atau komentar lain yang tidak ada hubungannya dengan artikel sebuah blog, tetapi memberikan komentar sesuai dengan artikel yang ada pada sebuah blog atau website.

Beberapa hal yang harus kita lakukan dalam memberikan komentar untuk mendapatkan backlink yang berkualitas:

1. Masuklah ke sebuah blog atu website yang do follow

2. Bacalah salah satu artikel pada blog tersebut

3. Berikanlah komentar yang baik terhadap artikel blog tersebut

4. Ganti nama anda dengan judul artikel yang ingin anda optimalkan SEO nya, sebagai contoh : saya mengganti nama saya dengan TARAKAN KOTA BAIS.

5. Masukan url artikel atau postingan yang ingin kita optimalkan (bukan url blog kita)

Dengan memberikan komentar seperti yang sudah saya jelaskan diatas, diharapkan artikel atau postingan yang ingin kita optimalkan dapat mendapatkan backlick gratis yang berkualitas, karena judul dari artikel atau postingan serta urlnya, ada pada beberapa blog atau website yang do follow, sehingga ketika ada yang mengklik judul pada komentar tersebut, akan langsung masuk pada postingan atau artikel yang sedang kita optimalkan SEOnya, bukan masuk halaman depan blog kita.

Sekian dulu ya potingan saya kali ini, jika ada yang kurang mohon dimaklumi (maklum blogger baru), namun jika ada saran atau masukan, silahkan anda memberikan komentar anda di bawah ini. Terima kasih.

Bola Lover
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

0 Comments:

Posting Komentar

 
Kontes SEO indositehost.com