By TwitterIcon.com


JEJAK PERBATASAN

OPTIMALKAN SEO OFF PAGE DENGAN PING SERVICE

Bagi para master blogger mungkin sedikit tersenyum atau bahkan tertawa, ketika melihat judul postingan saya kali ini yang membahas tentang Ping service. Ping service bukan hal yang baru buat yang sudah lama menggeluti dunia blogger, hal ini merupakan bagian kecil dari yang namanya SEO atau Search engine optimation. Pengertian dari ping untuk postingan pada artikel kita sendiri adalah sebagai bentuk pemberitahuan terhadap search engine bahwa blog kita sudah di update. Makanya ping service sebenarnya hanya digunakan untuk blog-blog yang baru seperti blog saya, agar dapat dikenal oleh search engine, karena search engine belum akrab dengan sebuah blog yang baru. Oleh karena itu Ping di butuhkan oleh sebuah blog yang baru untuk memudahkan search engine menemukan artikel atau postingan pada blog kita.

Ping artikel atau postingan, jelas tidak lagi dibutuhkan oleh sebuah blog yang sudah memiliki nama atau popularitas, seperti Oom.com atau Blog kang rohman, soalnya blog-blog master blogger seperti mereka, tanpa bantuan ping sekalipun , jelas akan dicari karena sudah memiliki nama besar, dan banyak memuat postingan serta artikel yang berkualitas.

Kali ini saya akan sedikit sharing tentang yang namanya Ping service, karena saya sadar betapa pentingnya ping pada sebuah artikel atau postingan sebuah blog yang baru. Ping service yang biasanya saya gunakan adalah Ping-o-matic sebuah pingler yang dapat langsung mengirim ping ke beberapa search engine sekaligus, jika anda berminat untuk ping blog anda, silahkan anda klik disini.

Jika anda sudah masuk di ping-o-matic maka anda akan diminta untuk mengisi kolom judul blog, alamat url blog kita, dan yang terakhir adalah alamat url dari artikel atau postingan yang akan kita ping

Berikut tampilan dari ping-o-omatic




Kemudian anda tinggal klik tombol send ping
Hasilnya adalah seperti pada gambar berikut




Catatan:
1.Pinglah setiap artikel atau postingan yang baru pada blog anda
2.Jangan terlalu cepat melakukan ping terhadap blog anda karena akan dianggap sebagai sebuah spam

3.Jangn lupa berdoa biar trafficnya terus naik


Ok deh itu dulu ya postingan kali ini, semoga bermanfaat terutama buat para blogger pemula yang sedang sibuk menaikan popularitas blognya. Silahkan tinggalkan komentar anda sebelum meninggalkan blog saya.
Bola Lover
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

0 Comments:

Posting Komentar

 
Kontes SEO indositehost.com