By TwitterIcon.com


JEJAK PERBATASAN

Kontes SEO Tarakan kota BAIS



Kontes SEO yang diadakan dengan beberapa teman tentang Tarakan kota BAIS, tidak terasa sudah hampir 2 minggu.Seminggu yang lalu saya bahkan sempat dibuat bingung karena artiker yang saya tulis tentang Tarakan kota BAIS, tidak kunjung kelihatan batang URL-nya pada halaman depan search engine.

Hari ini, kurang lebih 2 minggu kontes SEO tersebut sudah kami lewati. Terakhir saya cek keyword si google, sayapun akhirnya melihat artikel saya yang berjudul Tarakan kota BAIS nongol di halaman depan Search engine om google. Bahkan, saya sempat melihat kalau artikel saya berada pada posisi pertama search engine.

Kontes SEO Tarakan kota BAIS, bukanlah kontes secara resmi dengan hadiah yang besar. Kontes ini kami buat sebagai salah satu cara untuk mengaplikasikan ilmu SEO yang kami pelajari selama ini sebelum mengikuti kontes SEO yang sebenarnya.

Munculnya altikel saya pada halaman search engine, mungkin dipengaruhi oleh beberapa hal yang berhubungan denga kegiatan SEO yang saya lakukan, mulai dari SEO ON PAGE sampai pada SEO OFF PAGE. Beberpa hal yang sudah saya lakukan dalam rangka mengoptimalkan SEO pada artikel Tarakan kota BAIS diantaranya adalah:

1. SEO ON PAGE

Dalam SEO ON PAGE saya hanya mencoba mengikuti aturan penulisan sesuai denga harapan dari om Google, dengan kata lain saya banyak menerapkan hal-hal kecil namun cukup berperan dalam memudahkan spider search engine untuk dapat menemukan keyword pada artikel tersebut. Selainitu juga saya Memasukan Meta Tag sesuai dengan artikel yang ingin saya optimalkan yaitu "Tarakan kota BAIS". Yang terkahir adalah membuat trackback untuk artikel yang sedang kita ikutkan dalam lomba.

2. SEO OFF PAGE

SEO OFF PAGE, sebenarnya saya kurang begitu paham, karena saya merupakan newbi dalam dunia Blogger. Tapi walaupun belum terlalu mengreti betul denga yang namanya SEO OFF PAGE. saya melakukan beberapa langkah dalam mempromosikan artikel Tarakan kota BAIS. langkah-langkah tersebut dimulai dari mendaftarkan Blog ke beberapa URL SUBMISSION gratisan, setelah itu saya memperoleh beberapa masukan lewat blog walking tentang Social Bookmark, saya pun mencoba mendaftarkan blog saya ke beberapa web Social Bookmark serta mempublikasikan kembali Artikel saya dalam Social Bookmark tersebut.

Sebagai seorang Newbi dalam dunia Blogger, mungkin saya bukan orang yang tepat untuk menulis sebuah artikel tentang SEO, tetapi saya hanya ingin mencoba untuk sedikit berbagi kepada para pengunjung tentang beberapa langkah SEO yang saya lakukan dalam sebuah kontes SEO, namun dari langkah-langkah yang saya sebutkan diatas, alhamdulillah sudah dapat memberikan nilai plus dalam kegiatan SEO yang saya lakukan.

Satu hal yang mungkin tidak kalah pentingnya adalah, melakukan pengecekan guna mengotimalkan Tulisan yang akan kita posting, tujuannya adalah agar Tulisan kita sedikit memenuhi kriteria yang diharapkan search engine, terutama om Google(Klik disini untuk mengecek optimasi artikel anda). sekian dulu ya postingan saya kali ini, mudah-mudahan ada manfaatnya, agar kita sama-sama belajar untuk jadi manusia yang lebih baik.
Bola Lover
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

1 Comment:

Unknown said...

pengin ikut kontes SEO tapi masih perlu banyak belajar seo

Posting Komentar

 
Kontes SEO indositehost.com