By TwitterIcon.com


JEJAK PERBATASAN

CARA MEMBUAT BUKU TAMUSHOUTMIX TAPI DISEMBUNYIKAN DISISI BLOG

Awalnya sich saya kurang berminat untuk memasang Guest book atau buku tamu pada blog saya, karena tadinya saya berpikir males terlalu banyak Widget pada blog saya. Tujuan awalnya sih pengennya blog pribadi ini hanya memuat beberapa widget saja, alasannya supaya kecepatan blog saya meningkat.

Berhubung ada permintaan dari pengunjung tentang yang namanya guest book, maka saya pun berpikir lagi untuk menampilkan buku tamu tersebut. Karena niat awalnya saya tidak mau menampilkan Guestbook pada blog saya. saya pun berinisiatif untuk menyembunyikan Guest booknya disisi Blog atau tepat disamping Side bar, jadi para pengunjung tetep dapat mengisi guestbook dan saya tetep masih dengan niat awal saya untuk tidak menampilkan guestbook pada side bar.

komen dari pengunjung tentang Guestbook tersebut membuat saya punya ide untuk kembali menulis postingan tentang Tips Blogger. siapa tahu saja ada dari anda yang menginginkan hal yang sama seperti saya, yaitu menyembunyikan Guesbook disisi blog, agar dapat mengurangi space pada sidebar blog anda.

nah berikut Caranya:

Masuk ke blogger dan Pilih tata letak
1. Klik tambah gadget/ add gadget
2. Pilih HTML/Java script
3. Copy paste kode dibawa ini :





Catatan :
Masukan Kode Shoutmix pada space yang sudah saya beri nama "masukan kode shoutmix"
Bagi anda yang tidak memppunya kode shoutmix silahkan daftar dan buat kode tersebut.

Terakhir anda tinggal save saja, dan lihat hasilnya. sebagai contoh dari tampilannya anda bisa lihat disisi kanan blog ini.

Bola Lover
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

2 Comments:

Unknown said...

dtg berkunjung.....numpang ngamen sob...jreng...jreng, sALAHKAH AKU,BILA KINI, MENCINTAI MU KEkasih

saepul said...

OK Sob Maksih

Posting Komentar

 
Kontes SEO indositehost.com