By TwitterIcon.com


JEJAK PERBATASAN

TARAKAN KOTA BAIS


Tarakan kota BAIS, bagi sebagian orang mungkin hanya dipandang sebagai sebuah slogan saja. Tarakan Kota BAIS, saat ini bukan lagi hanya sebuah moto bagi kota kecil di Utara Kalimantan Timur. Tetapi Tarakan Kota BAIS lebih mengarah kepada sebuah niat suci untuk memajukan kota Tarakan. karena misi menuju “The New Little Singapore” bukanlah sebuah misi yang yang ringan.

Tarakan Kota BAIS, mungkin tidak memiliki makna yang yang Filosofis. Kalau kita mencoba mencermati arti dalam slogan tersebut, kita pasti akan melihat sebuah niat mulia, dari segenap aparatur pemerintah beserta masyarakat Tarakan. Disini saya akan mencoba untuk memberikan sedikit pencerahan tentang arti dibalik slogan tersebut.

Tarakan, berasal dari kata tarak, yang berarti tempat. Sedangkan ngakan mempunyai arti singgah. Kata BAIS sendiri, hanyalah singkatan dari Bersih, Aman, Indah, Sehat dan sejahtera. Sekarang, mari kita simpulkan semua pemecahan arti dari kata-kata tersebut. Tarakan kota BAIS secara garis besar dapat kita artikan “sebuah tempat singgah yang Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera”.

Secara garis besar mungkin seperti itulah arti dari Tarakan Kota BAIS. Tetapi saya menilai arti tersebut sebagai sebuah penjabaran secara sederhana, karena saya yakin dibalik arti sederhana tersebut terdapat sebuah Visi dan Misi yang sangat dalam. Bayangkan saja! Sebuah kota kescil yang baru berusia 12 Tahun, memilik tujuan yang sederhana tapi mulia. Ingin memberikan sebuah pelayanan terbaik bagi para pendatang di kota Tarakan, sebuah kota jasa yang bagi sebagian orang tidak terlalu indah, bahkan dipandang membosankan. Tapi apapun anggapan ataupun penilaian orang terhadap Tarakan. Tarakan tetap mencoba memberikan yang terbaik untuk pendatang maupun masyarakat.

Faktanya, kota Tarakan masih menjadi tujuan dari sebagian orang di pulau Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara, bahkan dari Pulau Sumatra. Hal ini menunjukan bahwa perlahan, Tarakan Kota BAIS telah berhasil menunjukan kualitasnya sebagai kota yang mampu menampung dan melayani serta memberikan harapan bagi bangsa Indonesia.

Tarakan Kota BAIS, mungkin masih harus banyak melakukan pembenahan dalam berbagai bidang. Namun kekurangan yang terjadi, seharusnya dapat kita maklumi, mengingat kota Tarakan yang baru berusia 12 tahun. Bagaikan gadis kecil yang sedang mencoba mencari jati diri, Tarakan tetap mencoba melakukan yang terbaik.

Jika kita mencoba membandingkan kota Tarakan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, Tarakan bukanlah apa-apa yang harus dibanggakan. Tetapi jika kita melihat usia Tarakan, maka kita patut berbangga karena Tarakan di usia yang ke-12 tahun saja, sudah mampu meberikan harapan besar, dibandingkan dengan Kota-kota lain yang sudah berusia ratusan tahun, Tarakan telah mampu menunjukan kualitas dirinya sebagai Tarakan Kota BAIS.
Bola Lover
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

18 Comments:

etam grecek said...

salam dari bontang..kota taman..

hanumuslem said...

salam blitar kota patria

saepul said...

terima kasih atas kunjungannya

Admin said...

dari Kota hujan berkunjung :), sambil berbagi ebook gratis tentang Pengantar Bisnis Online

Unknown said...

salam dari pekanbaru...

Sungai Awan said...

Sidoarjo city kawan

NgeblogLagi said...

Tarakan memang sip gan, 2 minggu yang lalu dari sana. Gak salah jika blog anak sampit main-main ke blog anak Tarakan, begitu juga sebaliknya.....

Damar said...

Tarakan, ingin aku pergi ke sana
salam dari Boemi Boeng Karno

saepul said...

@Aneka Online... ok gan haturnuhun kasumpingan nana....
@ Wardi ... Ane juga pengen tu jalan2 ke pekan baru
@ tomo ... Wotu nuwun gan...
@ Blogger Fakir ... mampir lagi gan...
@ SISWANDOYO MUHAMMAD ditunggu gan....

Joe said...

salam kenal buat sobat dr jkt..

Queen Sarifa Marwa said...

Wowo kota yang indah dan masih Asri. Pantainya pun bersih,,,

Kunjung balik On Manfaat Backlink Ya,,

Keep Blogging.

Unknown said...

dari paris van java mmpir ke kesini hanya untuk mengucapkan salam blogger

affanibnu said...

kota bais maksudnya gimana..?
karena "bais" sendiri dapat bermakna negatif (di daerah saya) hehehe

saepul said...

@ achmadtk07.......... Ok gan nanti ane berkunjung.....
@ agung ardhi wijayanto........... Haturnuhun kang kasumpingan nana...'
@ kakve_santi....... Ya itulah Bahasa neng.... terkadang selalu ada sedikit kontroversi.... tapi dalam hal ini BAIS saya Jabarkan Sebagai sebuah Singkatan.....

Mkasih semuanya udah pada berkunjung

Precious Blog of Arie Kusnady said...

Pasang link aku sob, tar aku pasang juga... OC?

myeplinfo said...

mampir ke tempat ku ya!
http://ternakonline.blogspot.com

Unknown said...

thnks yy sob ats info a,, goodluck yya,,, :)

Unknown said...

Cap Toegoe Pahlawan hadir disini ....

Posting Komentar

 
Kontes SEO indositehost.com